David da Silva Beri Wejangan Timnas U-17 Brasil Akan Ketatnya Persaingan Sepak Bola di Negaranya

By cherlie ferisna febrianti - Kamis, 23 November 2023 | 14:38 WIB
David Da Silva (kanan) sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2023 antara Bhayangkara FC versus Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/9/2023). (MUHAMMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kembali masuk babak perempat final Piala Dunia U-17, David da Silva menilai timnas U-17 Brasil akan melahirkan pemain-pemain bintang profesional di masa depan.

David pun percaya setelah Piala Dunia U-17 selesai, tim berjuluk Selacao itu akan menyumbangkan pemain-pemain mudanya untuk bermain di usia profesional.

Seperti yang diketahui, tim besutan Phelipe Leal itu sukses melaju ke babak perempat final seusai mengalahkan Ekuador 3-1 di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (20/11/2023) lalu.

Dengan kemenangan tersebut Selacao akan menghadapi tim besar lain yakni Argentina pada babak 8 besar.

Pertandingan keduanya akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), pada esok hari Jumat (24/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Di mana pemenang dari laga tersebut sudah bisa dipastikan melaju ke semi final bersama tiga negara lainnya.

Meski David da Silva tak mengikuti detail perjuangan timnas U-17 Brasil di Piala Dunia U-17, dia tetap yakin adik tingkatnya ini akan menjadi bintang sepak bola di kemudian hari.

Bahkan bomber Persib Bandung itu juga mengatakan penggawa timnas U-17 Brasil sudah mulai bercahaya meski masih di ajang kelompok umur.

Baca Juga: Jatuh Cinta dengan Masjid Zayed Sampai Borong Batik, Timnas U-17 Brasil Lebih Nyaman di Solo Ketimbang Jakarta

Namun menurutnya tidak akan seluruh tim menjadi pemain profesional.