China Masters 2023 - Dari Ginting, Musuh Tersulit, sampai Juara Dunia Merana Bersama, Tunggal Putra Cuma Sisa 2 Unggulan

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 23 November 2023 | 16:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kedua China Masters 2023 di Shenzhen Bay Gymnasium, China, Kamis (23/11/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis tunggal putra unggulan menelan pil pahit saat tampil pada babak kedua China Masters 2023.

Setidaknya terdapat tiga pemain unggulan kandas pada babak 16 besar ketika berlaga di Shenzen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, Kamis (23/11/2023).

Pertama adalah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang mendapatkan nasib buruk saat berhadapan pemain non-unggulan.

Padahal Anthony bisa dikatakan merupakan favorit juara pada China Masters 2023 jika berkaca dengan ranking pemain.

Sebab, Anthony menjadi unggulan kedua di bawah Viktor Axelsen (Denmark) yang memutuskan untuk mundur dari turnamen BWF World Tour Super 750 itu.

Apes, absennya sang raja bulu tangkis itu tak mampu dimanfaatkan Anthony.

Padahal Anthony sedang dalam kepercayaan diri yang sangat baik usai mengalahkan lawan tangguh, Loh Kean Yew (Singapura), pada babak pertama.

Anthony mampu tampil menginggit pada laga tersebut dan permainan apiknya sebenarnya masih berlanjut saat berlaga pada babak kedua.

Akan tetapi, Anthony tak mampu meredam ambisi tunggal putra Taiwan, Lin Chun Yi.

Baca Juga: Hasil China Masters 2023 - Magis Ahsan/Hendra Habis Usai Digempur Melulu, Batal Pecundangi Ganda Putra No 1 Dunia