Akhirnya Terima Sanksi dari PBVSI, Rivan Nurmulki Legawa tapi Tak Mau Dituding Tolak Bela Timnas Voli

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 23 November 2023 | 17:35 WIB
Atlet Timnas Voli Putra Indonesia, Rivan Nurmulki, yang ditemui usai latihan persiapan menuju Sea Games Kamboja 2023, di kawasan Sentul, Jawa Barat, Kamis (13/04/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Pebola voli Indonesia, Rivan Nurmulki, akhirnya buka suara tentang kelanjutan sidang kasus indisipliner dengan PBVSI selaku induk olahraga.

Rivan Nurmulki sebelumnya terancam sanksi karena tampil di Kapolri Cup 2023 pada Agustus lalu meski sedang izin untuk tidak memperkuat tim nasional.

Rivan mundur dari skuad timnas bola voli Indonesia untuk Kejuaraan Asia 2023 yang dihelat pada 19-26 Agustus di Urmia, Iran.

Dalam video blog yang diunggah di kanal Youtube pribadinya yaitu Rivan Nurmulki pada Kamis (22/11/2023), diketahui atlet asal Jambi itu mendapat panggilan dari PBVSI.

Rivan dipanggil untuk menjalani sidang lanjutan pada Kamis (17/11/2023) pekan lalu.

Pemain yang yang pernah dinobatkan sebagai opposite terbaik di Kejuaraan Asia itu menerima keputusan dari PBVSI tentang hukumannya.

Masih menurut Rivan, dia dilarang untuk bermain selama satu tahun di liga internasional.

"Aku gak masalah disanksi," kata sosok yang pernah mentas selama dua musim di Liga Voli Jepang tersebut.

"Sidang kemarin itu (karena) aku melanggar. Aku akui bahwa aku salah, tapi pada intinya aku tidak pernah menolak ikut timnas. Siapa sih yang gak mau bela Merah Putih?"

Baca Juga: Klasemen Liga Voli Bulgaria - SKV Montana Melejit, Fahri Septian 3 Besar Penyumbang Poin Terbanyak Timnya