Hasil China Masters 2023 - Fajar/Rian Tak Berdaya, Kalah dalam 34 Menit dari Ganda Putra Peringkat 31 Dunia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 23 November 2023 | 20:32 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak pertama China Masters 2023 di Shenzhen Bay Gymnasium, Rabu (22/11/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kejutan terjadi pada kedua China Masters 2023 setelah tersingkirnya ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dijegal pasangan underdog, Chen Bo Yang/Liu Yi (China), yang mendapatkan suntikan semangat karena tampil di kandang.

Kekalahan dengan skor 11-21, 16-21 diderita Fajar/Rian dalam pertandingan selama 34 menit di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzen, China, Kamis (23/11/2023).

Chen Bo Yang/Liu Yi merepotkan Fajar/Rian sejak awal.

Walau cuma pasangan peringkat 31 dunia, Chen/Liu sudah punya gelar di BWF World Tour dengan mengalahkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di final Orleans Masters 2023.

Faktor kejutan dari pertemuan pertama antara kedua pasangan lebih bisa dimanfaatkan Chen/Liu yang tampil tanpa beban.

Tekanan yang dilancarkan Chen/Liu membuat Fajar/Rian tidak nyaman hingga kerap mati sendiri, termasuk karena kesalahan elementer seperti servis.

Gim pertama pun gagal direbut Fajar/Rian setelah tertinggal makin jauh.

Setelah skor 7-11 di interval, permainan pasangan juara All England Open tersebut masih belum keluar sehingga hanya bisa menambah empat angka sampai lawan mengunci gim pembuka.

Pada gim kedua Fajar/Rian masih belum bisa bangkit. Walau unggul lebih dulu di poin-poin awal, Fajar/Rian kembali kehilangan momentum setelah interval.