MotoGP Valencia 2023 - Francesco Bagnaia Vs Jorge Martin, Jorge Lorenzo Ingatkan Momen Dirinya Tersenyum di Atas Penderitaan Valentino Rossi pada 2015

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 24 November 2023 | 12:15 WIB
Dari kiri ke kanan, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), Valentino Rossi (M (JAIME REINA/AFP)

BOLASPORT.COM - MotoGP Valencia 2023 dipastikan menjadi pertarungan final antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Martin yang sepertinya berada dalam posisi yang lebih tertekan karena harus mengejar ketertinggalan 21 poin dari Bagnaia.

Martinator, mau tidak mau wajib meraih kemenangan pada Sprint dan balapan utama yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 24-26 November 2023.

Pertarungan penentuan gelar di Valencia akhir pekan ini bukan pertama kalinya diperebutkan antara pembalap Italia dan Spanyol hingga seri terakhir.

Pada MotoGP 2015, rivalitas sebagai rekan setim berada di puncaknya saat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harus bersaing hingga detik-detik akhir.

Baca Juga: Gara-gara Pukul Murid Rossi, Wibawa Aleix Espargaro Hancur dan Dicaci Legenda Balap

Namun, situasi jauh berbeda dialami dua pembalap itu menghadapi GP Valencia 2015.

Rossi yang berada di peringkat kedua klasemen harus memulai balapan dari posisi terakhir karena sanksi yang didapat pada seri sebelumnya usai terlibat insiden dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sejatinya jika tidak mendapat hukuman, langkah Rossi tidak terlalu berat karena sudah unggul tujuh poin atas Lorenzo.

Rossi dengan 312 poin, sedangkan Lorenzo 305 poin sebelum balapan GP Valencia 2015.