Hasil China Masters 2023 - Duo Menara Jadi Tumbal Skor Kembar, Unggulan Dibungkam Kompatriot Peringkat 50

By Agung Kurniawan - Jumat, 24 November 2023 | 19:03 WIB
Pasangan ganda putra China, Liu Yu Chen/ Ou Xuan Yi, gagal melaju ke semifinal China Masters 2023 (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

BOLASPORT.COM - Hasil minor didapatkan salah satu pilar ganda putra tuan rumah, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, pada perempat final China Masters 2023.

Menjadi salah satu pilar tuan rumah China untuk nomor ganda putra pada gelaran China Masters 2023, Liu/Ou harus menelan hasil minor, Jumat (24/11/2023).

Ganda putra yang dikenal dengan sebutan Duo Menara tersebut kandas di tangan kompatriot mereka, He Ji Ting/Ren Xiang Yu yang berlabel underdog.

Tampil di Shenzhen Bay Gymnasium, China, Liu/Ou kalah dengan skor kembar dari ganda putra peringkat ke-50 dunia itu 15-21, 15-21.

Kekalahan ini tentunya menjadi hasil yang memilukan bagi Liu/Ou yang membuat rekor head-to-head mereka semakin tercoreng.

Ganda putra peringkat kedelapan dunia tersebut belum pernah menang atas He/Ren dalam total dua pertandingan yang sudah tercipta.

Selain head-to-head yang semakin tercoreng, hasil pahit ini membuat Liu/Ou gagal melanjutkan langkah mereka di turnamen BWF Super 750.

Liu/Ou mengalami penurunan hasil setelah pada turnamen sebelumnya yakni Kumamoto Masters 2023 pekan kemarin mereka mampu melaju hingga final.

Di sisi lain, hasil manis ini membuat He/Ren akan menjadi salah satu harapan Negeri Tirai Bambu di fase empat besar.

Baca Juga: Hasil China Masters 2023 - Asa di Gim Pertama Sirna, Leo/Daniel Masih Buntu di Depan Ganda No 1 India