Hasil Practice MotoGP Valencia 2023 - Bos Ducati Geleng-Geleng Lihat Bagnaia Dikerjain Martin, Marquez Cepat Tanpa Towing

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 24 November 2023 | 22:22 WIB
Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, berdiri di depan Jorge Martin saat practice MotoGP Valencia 2023. Martin melakukan psy war dengan terus membuntuti Francesco Bagnaia saat time attack. (TANGKAPAN LAYAR MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Psy war Jorge Martin (Prima Pramac) ke Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memanaskan tensi persaingan saat practice MotoGP Valencia 2023.

Jorge Martin memperbesar kans juaranya setelah sesi latihan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Jumat (24/11/2023).

Dalam sesi yang menentukan kelolosan langsung ke kualifikasi 2 tersebut, Martin menembus posisi 10 besar yang merupakan zona aman sedangkan Bagnaia gagal.

Kegagalan sang pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan diiringi oleh langkah Martin untuk membayanginya dalam time attack yang berlangsung di 10 menit terakhir sesi.

Sudah lebih dahulu mencetak waktu lap kompetitif, Martin terus membuntuti Bagnaia yang lebih fokus melakukan simulasi lomba di tiga perempat pertama sesi.

Bagnaia memang telat panas seperti biasanya.

Memasang ban belakang lunak di run pertama, kecepatan Nuvola Rossa masih kalah dari Martin yang menekan dengan ban lama.

Bagnaia baru merespons setelah 20 menit pertama practice MotoGP Valencia dengan mencetak waktu lap 1 menit 30,562 detik sebelum mengungguli Martin dengan margin tipis 0,010 detik.

Adapun waktu lap tercepat untuk sementara dicetak Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) yang melanjutkan performa bagus setelah kemenangan di Qatar.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Valencia 2023 - Zarco Ungguli Tumbal Marquez di Detik Terakhir, Bagnaia dan Martin Masih Kalem