Rekap China Masters 2023 - Permalukan Ganda No 1 Tuan Rumah dalam Duel Klasik, Jepang Kunci 2 Gelar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 25 November 2023 | 23:07 WIB
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, saat tampil pada semifinal China Masters 2023 di Shengzhen Bay Gymnasium, Shengzhen, China, 25 November 2023. (STRINGER/AFP)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Jepang membayar kegagalan di kandang pekan lalu dengan mengunci dua gelar terlebih dahulu pada China Masters 2023.

Titel juara dipastikan Jepang lebih awal setelah kemenangan dua wakil di sektor yang sama pada semifinal China Masters 2023.

Jepang menguasai persaingan di tunggal putra dan ganda putri dalam rangkaian pertandingan di Shengzhen Bay Gymnasium, Shengzhen, China, Sabtu (25/11/2023).

Di sektor tunggal putra, Kenta Nishimoto sukses mengalahkan wakil China, Zhao Jun Peng, untuk melawan rekan senegara, Kodai Naraoka, yang memenangi perang saudara.

Hasil ini juga menjaga asa Nishimoto, yang sering dibilang mirip Taufik Hidayat, untuk lolos ke BWF World Tour Finals karena dia wajib juara di ajang bertaraf Super 750 ini

Sementara itu, kebahagiaan lebih besar didapat skuad Negeri Matahari Terbit dari ganda putri.

Pasangan andalan, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, memenangi pertandingan sengit menghadapi ganda putri nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Didukung ribuan suporter, jagoan tuan rumah itu terlihat akan menang saat memegang kendali pada gim pertama.

Juara dunia tiga kali ini memang lebih diunggulkan.

Baca Juga: Hasil China Masters 2023 - Taklukkan Deputi An Se-young, Juara Olimpiade Pastikan Tuan Rumah Kunci 1 Gelar