China Masters 2023 - Sempat Ada Pertimbangan Mundur, Keinginan Kuat Gregoria Kalahkan Rasa Sakit

By Delia Mustikasari - Minggu, 26 November 2023 | 22:04 WIB
Pelatih kepala tunggal putri nasional Indonesia, Indra Wijaya, mendampingi Gregoria Mariska pada China Masters 2023 di Shenzhen Bay Gymnasium, China. (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melangkah lebih jauh pada China Masters 2023 setelah menjuarai Kumamoto Masters 2023.

Saat turun bertarung pada laga pamungkas Kumamoto Masters 2023 sebenarnya Gregoria tidak dalam kondisi prima. Kapalan di kedua telapak kakinya sobek.

Dia juga bahkan tak sempat berlatih sebelum menjalani babak pertama China Masters 2023.

Gregoria lalu harus mengakui keunggulan Nozomi Okuhara (Jepang) pada babak kedua turnamen BWF World Tour Super 750 itu dengan skor 12-21, 21-15, 16-21, di Shenzhen Bay Gymnasium, China, Kamis (23/11/2023).

Hasil laga ini membuat Okuhara berhasil membalas kekalahan dari tiga pertemuan sebelumnya dengan Gregoria.

Pada pertemuan terakhir yang terjadi di rumah Okuhara, Gregoria menaklukkan

Mantan tunggal putri nomor satu dunia ini juga merebut kemenangan setelah berhasil mengejar pada gim penentuan meski sebelumnya selalu tertinggal dalam perolehan poin.

"Hasilnya tidak memuaskan. Saya di sini sangat berharap bisa bermain maksimal.Harus diakui juga lawan bermain dengan benar," kata Gregori dalam siaran resmi PBSI.

"Saya di pertandingan hari ini bukan penampilan terbaik karena di gim ketiga lawan bisa dapat poin banyak dari kesalahan saya. Secara keseluruhan saya tidak puas dengan penampilan hari ini," aku Gregoria.

Pelatih kepala tunggal putra nasional Indonesia, Indra Wijaya, mengatakan bahwa Gregoria datang ke Shenzhen dari Kumamoto tidak dalam kondisi bagus.