MotoGP Valencia 2023 - 'Marquez Pembalap Terkotor', Marah-Marah Murid Rossi Usai Diseruduk hingga Gagal Finis

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 27 November 2023 | 09:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tertatih-tatih saat dibantu marshall usai mengalami insiden dengan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) pada balapan MotoGP Valencia 2023, Minggu, 16 November 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, merasa geram karena gagal finis pada balapan seri terakhir MotoGP Valencia 2023.

Marco Bezzecchi gagal finis usai senggolan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (26/11/2023).

Pada lap pertama Marquez menabrak bagian belakang motor Bezzecchi sehinga membuat pembalap asal Rimini, Italia, itu terhempas sampai ke area gravel.

Insiden tersebut luput dari siaran langsung MotoGP Valencia.

Hanya ada keterangan bahwa FIM MotoGP Steward melakukan investigasi kendati kemudian tidak ada hukuman apapun yang diambil.

Fakta ini membuat Bezzecchi marah besar hingga tidak menahan diri untuk mengeluarkan unek-uneknya.

Bezzecchi sampai menuding Marquez sebagai anak emas MotoGP karena sering lolos dari penalti walau melakukan kesalahan.

"Tidak ada yang perlu dijelaskan. Ia menabrak saya dan membuat saya terjatuh. Inilah yang terjadi," ujar Bezzecchi kepada MotoGP.com dikutip Crash.net.

"Untungnya, saya baik-baik saja. Saya merasakan sakit di bahu kiri dan kaki kiri saya. Sekarang, kedua bahu tidak dalam kondisi terbaik saya. Inilah yang terjadi."

Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2023 - Francesco Bagnaia Ikuti Valentino Rossi dan Marc Marquez, Daftar Juara Dunia Konstruktur hingga Rookie Terbaik