MotoGP Valencia 2023 - Menabrak atau Ditabrak? Marc Marquez Sindir Marco Bezzecchi dan Puji Jorge Martin

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 27 November 2023 | 11:00 WIB
Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, menabrak Marc Marquez dari Repsol Honda pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 26 November 2023. (JAVIER SORIANO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terlibat dalam dua kecelakaan yang berbeda pada balapan seri terakhir, MotoGP Valencia 2023.

Momen perpisahan dengan Honda membuat Marc Marquez tampil habis-habisan saat mentas pada balapan pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (26/11/2023).

Marc Marquez boleh percaya diri karena tampil kompetitif sepanjang akhir pekan ini hingga mendapat podium saat sprint MotoGP Valencia.

Si Semut dari Cervera pun sudah terlibat masalah saat balapan belum genap berjalan setengah putaran karena persaingan yang sengit.

Dia bersenggolan dengan pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, hingga pembalap yang disebut terakhir gagal finis.

Kecelakaan tersebut membuat Bezzecchi geram.

Pembalap peringkat ketiga klasemen akhir itu meminta keadilan dengan mendatangi FIM Steward dan berbicara dengan Marquez sendiri.

Steward memang sempat memberi pesan sedang melakukan investigasi terhadap insiden antara Marquez dan Bezzecchi sebelum menutup kasus tanpa keputusan apapun.

Seusai balapan, Bezzecchi sempat meminta keadilan kepada FIM Stewards dan juga berbicara dengan Marquez.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2023 - 'Marquez Pembalap Terkotor', Marah-Marah Murid Rossi Usai Diseruduk hingga Gagal Finis