ASBWI Gandeng Rumah Cemara Gelar Festival Sepak Bola Putri U-12 di Banten

By Alif Mardiansyah - Senin, 27 November 2023 | 13:46 WIB
ASBWI (Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia) dan Rumah Cemara menggelar festival sepak bola putri u-12 di Lapangan Tri Matra Kodiklat TNI Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (27/11/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) bersama komunitas sosial bernama Rumah Cemara menggelar Festival Sepak Bola Putri U-12 di Banten.

Festival Sepak Bola Putri U-12 tersebut digelar di Stadion Tri Matra Kodiklat TNI Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (26/11/2023).

Seperti pada agenda-agenda sebelumnya yang telah dijalankan sejak tahun 2022 di berbagai daerah, Festival Sepak Bola Putri U-12 di Banten pun berjalan dengan sukses.

Ada delapan tim yang mengikuti Festival Sepak Bola Putri U-12 di Banten dan terbagi dua grup.

Baca Juga: Kata PSSI Terkait Bentrokan Suporter Persib dengan Polisi di Markas Dewa United

Grup A terdiri dari Gelora Putri, Princess Wijaya Saputra B, Putri Tangsel, serta French Football Academy (FFA).

Sedangkan grup B diisi oleh Putri BMIFA, None Mude Tangsel, Putri JP Jakarta, dan Princess Wijaya Saputra A.

Dalam penyelenggaraan Festival Sepak Bola Putri U-12 di Banten menghadirkan sisi menarik yakni semua peserta merupakan sang juaranya dan berhak mendapatkan piala.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Argentina Ogah Pikirkan soal Juara, Sang Pelatih Lebih Pilih Fokus Lawan Jerman

Pasalnya, ASBWI dan Rumah Cemara mengusung tema 'Indonesia Tanpa Stigma' yang bertujuan memberikan edukasi mengenai isu-isu sosial seperti kesetaraan gender dan perundungan di sepak bola.