Bocoran Valentino Rossi soal Skuad Pertamina Enduro VR46 di MotoGP 2024: 2 Pembalap Italia, Saya Salah Satunya hehehe

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 27 November 2023 | 12:58 WIB
Dari kiri ke kanan, Gianluca Falcioni (CEO Agensi VR46), Valentino Rossi (pemilik tim VR46), dan Werry Prayogi (Direktur Utama PT Pertamina Lubricants) di sela kesepakatan sponsor VR46 dengan Petamina untuk MotoGP 2024-2026. (VR46)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi buka suara mengenai line-up tim VR46 untuk MotoGP 2024 setelah keluarnya Luca Marini pada akhir musim ini.

Satu kursi di tim yang akan berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team ini masih kosong sejak Luca Marini dipastikan akan hijrah.

Sejumlah nama pembalap sempat masuk ke dalam radar, mulai dari Fabio Di Giannantonio yang sedang on-fire sampai calon bocah ajaib Fermin Aldeguer.

Kedatangan Valentino Rossi selaku pemilik tim saat seri balap terakhir MotoGP Valencia akhir pekan lalu pun disebut-sebut terjadi karena pencarian sosok pembalap yang baru.

"Kami punya dua opsi dan Vale datang ke sini untuk berbicara, dia adalah bos sesungguhnya, bukan saya," ucap Direktur Tim VR46, Alessio Salucci, kepada MotoGP.com.

Salucci, atau yang akrab disapa Uccio, mengonfirmasi bahwa Di Giannantonio adalah salah satu opsi sementara Aldeguer tidak lagi masuk dalam daftar.

Merekrut Aldeguer memang tidak mudah.

Pembalap yang menyapu bersih kemenangan dalam empat seri terakhir di kelas Moto2 ini telah dipagari timnya, Speed Up, dengan kontrak untuk 2024.

VR46 harus menyiapkan kompensasi dan itu tidak murah. Selain itu ada kabar bahwa Ducati juga bergerak dengan menawarkan posisi di tim satelit utama Pramac pada 2025.

Baca Juga: Puncak Bahagia Francesco Bagnaia usai Jadi Juara Dunia MotoGP, Menangi Persaingan Tersulit dengan Atasi Horor di Lap Terakhir