Tes MotoGP Valencia - Marc Marquez Akhirnya Jajal Desmosedici, Bos Ducati Yakin Si Semut Cervera Jadi yang Tercepat Hari Ini

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 28 November 2023 | 14:39 WIB
Marc Marquez resmi bergabung bersama Gresini Racing untuk musim MotoGP 2024 (ALEJANDRO CERESUELA/GRESINI RACING)

BOLASPORT.COM - Sesaat lagi juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, akan tampil dengan tunggangan barunya pada Tes MotoGP Valencia 2023.

Marc Marquez siap mengaspal dengan motor Ducati Desmosedici GP23 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (28/11/2023) hari ini.

Bahkan sejak Senin (27/11/2023) atau sehari setelah balapan seri terakhir MotoGP 2023, Marquez sudah tampak sibuk memperkenalkan dirinya di garasi Gresini Racing.

Publik pun sudah menanti-nanti dengan ekspetasi yang cukup tinggi mengharapkan pembalap asal Cervera, Spanyol itu mampu kompetitif lagi dengan motor terbaik saat ini di MotoGP.

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, tak ketinggalan memberikan komentarnya tentang apa yang terjadi dengan Marquez bersama Gresini pada hari tes.

Tardozzi mengatakan bahwa kedatangan Marquez di tim yang bermarkas di Faenza, Italia itu akan meningkatkan level tim satelit Ducati.

Tak hanya itu, Tardozzi bahkan berani bertaruh Marquez akan menjadi yang tercepat di akhir tes.

"Meningkatkan level daya saing lagi," kata Tardozzi ketika ditanya dampak apa yang akan dibawa Marquez untuk Ducati, dikutip dari Motorsport.com.

"Levelnya akan meningkat karena Marc akan sangat, sangat, sangat cepat. Saya hampir bertaruh padanya (untuk finis) di posisi pertama di akhir tes," ujarnya.

Baca Juga: MotoGP Sahkan Aturan Konsesi Baru: Honda-Yamaha Semringah, Ducati Disunat Habis-habisan tapi Masih Punya 1 Kartu As