Tes MotoGP Valencia - Mental Bagnaia Tak Runtuh Walau Marquez Jadi Musuh Terkuatnya pada MotoGP 2024

By Agung Kurniawan - Selasa, 28 November 2023 | 16:48 WIB
Francesco Bagnaia berhasil mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (26/11/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, merasa siap bersaing dengan Marc Marquez yang akan menggeber motor Desmosedici musim depan.

MotoGP 2024 akan dimulai dengan agenda tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada hari ini, Selasa (28/11/2023).

Para pembalap yang baru pindah atau promosi mendapatkan kesempatan untuk melakukan penjajakan dengan tim baru, salah satunya Marc Marquez.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu akan menjalani debut di atas Ducati Desmosedici pada hari ini dengan bendera Gresini Racing.

Mendapatkan kesempatan menggeber motor Ducati tentunya memunculkan harapan baru bagi Marquez untuk bisa bersaing lagi.

Pasalnya, rider asal Spanyol itu tidak bisa berbuat banyak saat bersama Honda setidaknya dalam dua musim terakhirnya.

Bahkan pada MotoGP 2023 yang baru saja berakhir, Marquez sempat menorehkan rekor atau catatan suram selama membela pabrikan Jepang itu.

Seiring cedera yang masih menghantui, peraih delapan gelar juara dunia gagal mendulang poin dalam sembilan balapan beruntun.

Tak ayal, dia pun tak segan mengakhiri kontrak bersama Honda lebih awal untuk mendapatkan paket motor yang lebih kompetitif.

Baca Juga: Tes MotoGP Valencia - Marc Marquez Akhirnya Jajal Desmosedici, Bos Ducati Yakin Si Semut Cervera Jadi yang Tercepat Hari Ini