Tes MotoGP Valencia 2023 - Buasnya Gaya Marc Marquez Tunggangi Ducati Diakui Jorge Martin Mirip Dirinya

By Delia Mustikasari - Rabu, 29 November 2023 | 13:10 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, dan Marc Marquez merayakan podium sprint race MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (25/11/2023). (JAVIER SORIANO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, dan runner-up Juara Dunia 2023 saat ini, Jorge Martin, menganalisis harinya pada tes MotoGP Valencia 2023, Selasa (28/11/2023) setelah terjatuh.

Sementara itu, Marc Marquez yang baru menjajal motor Ducati menunjukkan performa positif dengan sempat menduduki posisi pertama pada awal sesi dengan 1 menit 29,460 detik.

Namun saat sesi tes MotoGP Valencia berakhir, Marquez harus puas berada di urutan keempat.

Dia terpaut 0,171 detik saja dari pembalap tercepat Maverick Vinales yang menggunkan motor Aprilia.

"Sebenarnya ini adalah hari yang rumit, kami terjatuh. Saya pikir kami mengendarai ban lebih keras daripada yang saya miliki saat itu dan saya merasa baik-baik saja," kata Martin dilansir dari MotoSan.

"Saya yang pertama pada saat itu dan saya terjatih. Tetapi, saya keluar dari dengan antusias dan tidak ada apa-apa. Kami memiliki masalah di mana saya tidak tahu persis apa yang terjadi," tutur Martin.

"Tetapi giliran saya diblokir, meninggalkan garasi, roda belakang diblokir dan saya terjatuh. Sejak saat itu sulit bagi saya untuk membangun kecepatan dan kepercayaan diri lagi."

"Itu membuat saya sangat marah karena saya kehilangan kepercayaan diri yang saya miliki sepanjang akhir pekan."

Baca Juga: Tes MotoGP Valencia - Lesatan Marc Marquez Sukses Bikin Bos Ducati Terkesan hingga Penasaran

"Tetapi, pada akhirnya saya bisa berkendara dengan kecepatan baik dan saya bisa melakukan 2 atau 3 kali putaran dengan sangat baik tapi itu rumit," ujar Martin.