Ramalan Francesco Bagnaia tentang Marc Marquez Terbukti Jitu, Siap Jadi Rival Sesama Penunggang Ducati

By Delia Mustikasari - Kamis, 30 November 2023 | 16:54 WIB
Francesco Bagnaia berhasil mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (26/11/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia, menghadapi musim baru setelah kembali menjadi juara dunia MotoGP. Dia lebih santai pada tes di Valencia, 28 November.

Tidak lagi berada di bawah tekanan pertarungan, pembalap Italia itu menyelesaikan hari latihan lebih awal, menempati posisi ke-11.

Setelah menghadiri gala penghargaan juara MotoGP di Liverpool, Inggris dan berpesta di Bologna, Italia, Bagnaia mengakui bahwa dia mematikan teleponnya dan tidak menerima telepon dari siapa pun.

Dia lalu mendapat pengumuman resmi Marc Marquez akan datang ke garasi Gresini untuk mencoba motor Ducati yang berusia lebih lama dari yang Bagnaia gunakan untuk membalap pada MotoGP 2024.

"Saat kedatangannya di Ducati diumumkan, saya bilang dia akan mencatatkan waktu terbaik di tes pertama dan saya tidak salah. Saya pikir dia akan bersenang-senang dengan motor kami," kata Bagnaia dilansir dari MotoSan.

Setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP kedua dalam kariernya, sulit untuk kembali ke 'mentalitas pilot' dalam tes.

"Kemarin sore saya harus menghadiri sebuah acara dan itu membantu saya kembali ke jalur yang benar. Itu adalah hari yang sulit setelah memenangkan Kejuaraan Dunia. Ini membawa saya kembali ke mentalitas pembalap," aku Bagnaia.

"Saya tahu bahwa tes ini akan menjadi sangat penting karena kami telah meninggalkan tes  November selama dua tahun dengan keraguan terhadap berita tersebut."

"Pada 2021 karena kami berada di Jerez dengan kondisi sempurna dan semuanya berjalan baik lalu di Sepang semuanya menjadi bencana. Sebaliknya tahun lalu, kami pergi dari sini tanpa yakin akan banyak hal."

Baca Juga: Ada Andil Valentino Rossi, Fabio Di Giannantonio Terharu Disambut Hangat VR46 Racing Team