Rekap Hasil Syed Modi International 2023 - Alwi Farhan Permalukan Wakil Malaysia Lagi, 2 Wakil Indonesia ke Perempat Final

By Delia Mustikasari - Kamis, 30 November 2023 | 18:29 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, menjalani persiapan menjelang tampil pada Korea Masters 2023 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Tiga wakil Indonesia sudah menjalani laga babak kedua turnamen Syed Modi International 2023 di BBD U.P. Badminton Academy, India, Kamis (30/11/2023).

Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Alwi Farhan (tunggal putra).

Dejan/Gloria yang menjadi unggulan keenam melaju ke babak delapan besar setelah menundukkan Nicole Gonzales Chan/Wei Chun Wei (Taiwan) melalui rubber game.

Namun, kesuksesan Dejan/Gloria tidak diikuti Praveen/Melati yang harus mengakui keunggulan Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjairapraparat (Thailand) dalam dua gim langsung.

Indonesia menambah wakil setelah Alwi mengalahkan Justin Hoh (Malaysia) dalam dua gim.

Melalui hasil ini, Alwi mencatat keunggulan 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Hoh. Alwi sebelumnya mengandaskan pelawanan Hoh pada Osaka International Challenge 2023.

Kala itu, Alwi menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 23-21. Alwi ada di ranking ke-99 dunia, sedangkan Justin Hoh berperingkat ke-97.

Kemenangan Alwi diraih dengan penampilan menawan.

Setelah menang mudah pada gim pertama, pemain yang berjuang dari babak kualifikasi itu nyaris dipaksa rubber game saat ketinggalan 12-20 pada gim kedua.

Tetapi, pemain 18 tahun itu tidak menyerah. Alwi mampu menyamakan kedudukan dengan hingga menyamakan kedudukan 20-20 dan akhirnya mengunci kemenangan dalam 43 menit.