Jadwal Syed Modi International 2023 - Dejan/Gloria Jalani Duel Sesama Asia Tenggara dan Peluang Alwi Revans dari Wakil Tuan Rumah

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 Desember 2023 | 00:00 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, pada babak kedua China Masters 2023 di Shenzhen Bay Gymnasium, China, Kamis (23/11/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia memiliki dua wakil pada babak perempat final Syed Modi International 2023 yang akan digelar di BBD U.P Academy, Jumat (1/12/2023).

Dua wakil tersebut adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran) dan Alwi Farhan (tunggal putra).

Sebelumnya, Dejan/Gloria harus melakoni pertandingan yang tidak mudah pada dua laga turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Unggulan kedua turnamen tersebut memenangi laga rubber game atas Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan (Taiwan), dengan skor 19-21, 21-17, 21-11 pada babak kedua, Kamis (31/11/2023).

"Alhamdulillah hari ini kami diberikan kemenangan melalui tiga gim. Pada gim pertama, kami kehilangan gim karena lawan bermain dengan cukup bagus," kata Dejan dilansir dari laman PB Djarum.

"Selain itu pola permainan kami belum masuk, touch-nya juga belum enak. Baru akhirnya pada gim kedua kami coba buat mencari pola yang sesuai,"  ujar Dejan.

"Dari segala sisi kami usahakan untuk lebih baik. Alhamdulillah akhirnya ketemu dan menang pada gim kedua dan gim ketiga. Setelah menang gim kedua, kami bisa lebih enak bermain pada gim ketiga," tutur Dejan.

Kemenangan juga diraih Alwi. Juara Dunia Junior 2023 itu menaklukkan Justin Hoh (Malaysia), dengan 21-11, 23-21. Bagi Alwi, ini merupakan kemenangan kedua atas Hoh dalam dua pertemuan.

"Pertama-tama mengucap syukur Alhamdulilah bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Bisa dibilang saya pada gim pertama memegang kendali permainan," kata Alwi dalam siaran resmi PBSI.

"Sejak awal, saya mempersiapkan pola permainan dan kenyataannya bisa berjalan dengan lancar, walaupun pada gim kedua lawan sempat mengubah pola," ucap Alwi.