Puncaki Tes MotoGP Valencia, Maverick Vinales Yakin Jadi Pesaing Kuat Francesco Bagnaia

By Nestri Y - Jumat, 1 Desember 2023 | 18:45 WIB
Pembalap Aprilia, Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Tes Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan menjadi pembalap tercepat dalam Tes MotoGP Valencia membuat Maverick Vinales optimistis dengan kans Aprilia sebagai penantang kuat bagi Ducati yang sedang mendominasi.

Kerja keras Maverick Vinales dalam Tes MotoGP Valencia makin komplet dengan catatan waktu lap tercepat dalam sesi pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023).

Di pengujung dari 86 putaran yang dilahapnya, Vinales mendapatkan waktu lap 1 menit 29,253 detik yang tidak tertandingi.

"Tidak mengherankan bahwa kami cepat, karena kami juga masih memegang rekor lap di trek itu," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Top Gun memecahkan rekor waktu lap tercepat MotoGP di Valencia (1:28,931) saat merebut pole position dalam seri balap terakhir pada akhir pekan lalu.

"Bagaimanapun, kami telah bekerja dengan cerdik untuk memahami arah yang harus diambil untuk musim depan."

"Dengan pemikiran ini, kami memiliki beberapa garpu motor yang berbeda dan kami menemukan banyak hal positif dari salah satunya."

"Hal penting lainnya adalah winglet, lalu kami mencoba tangki dan sadel dengan bentuk yang berbeda, karena saya perlu merasa lebih nyaman saat mengendarai motor."

"Saya pikir saya telah membuat beberapa kemajuan karena saya bisa berkendara dengan lebih baik dan memberi tekanan lebih pada ban dan menjadi lebih presisi."

Baca Juga: Ucapan Marco Bezzecchi ke Marc Marquez Memang dari Hati, tapi Murid Valentino Rossi Tidak Sejahat Itu