Gelar Ekspedisi Road to Explorer's Grand Slam, Putri Handayani Segera Bertolak ke Benua Antartika

By BolaSport - Jumat, 1 Desember 2023 | 18:00 WIB
Pendaki gunung Putri Handayani akan terbang ke Benua Antartika guna menggelar Ekspedisi Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8” pada bulan Desember 2023. (JELAJAH PUTRI)

BOLASPORT.COM – Pendaki gunung asal Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Putri Handayani, akan segera berangkat ke Benua Antartika pada bulan Desember tahun ini untuk menjalani Road to The Explorer’s Grand Slam "Antarctic 8 Expedition".

Sesuai dengan nama ekspedisinya, Putri memang menargetkan petualangannya ini untuk meraih gelar The Explorer’s Grand Slam.

Gelar itu adalah sebuah titel prestisius yang disematkan kepada para penjelajah dan petualang yang dapat menuntaskan pendakian 7 puncak tertinggi di 7 benua ditambah penjelajahan ke Kutub Utara dan Selatan.

Jika Putri berhasil menuntaskan misinya, dia akan menjadi orang Indonesia dan wanita Asia Tenggara pertama yang mendapatkan titel tersebut.

Di Road to The Explorer’s Grand Slam "Antarctic 8 Expedition" ini, Putri menargetkan dua hal.

Yang pertama adalah mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Vinson (4.892 mdpl) yang merupakan gunung tertinggi di benua Antartika.

Target kedua adalah penjelajahan dengan ski ke titik paling selatan bumi, Kutub Selatan, tepatnya di sepanjang garis lintang terakhir (South Pole Last Degree, 890-900S).

Sampai saat ini, Putri Handayani telah memasuki tahun ketujuh sejak awal ekspedisinya demi meraih gelar The Explorer’s Grand Slam.

Selama kurun waktu tersebut, pendaki lulusan Fakultas Teknik UI ini telah menyelesaikan pendakian ke puncak Gunung Kilimanjaro (tertinggi di benua Afrika), Carstensz Pyramid (tertinggi di benua Australia dan Oseania), Elbrus (tertinggi di Benua Eropa), Aconcagua (tertinggi di benua Amerika Selatan) serta Denali (tertinggi di Benua Amerika Utara).

Baca Juga: Menuju Ekspedisi The Explorer's Grand Slam, Putri Handayani Bersiap Taklukkan Antartika di Prancis