Saran Pertama Dani Pedrosa untuk Si Bocah Ajaib di MotoGP, Persis seperti Valentino Rossi ke Francesco Bagnaia

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 2 Desember 2023 | 14:30 WIB
Pembalap debutan dari tim GASGAS Tech3, Pedro Acosta, saat tampil dalam tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 28 November 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda balap, Dani Pedrosa, turut hadir pada Tes MotoGP Valencia yang berlangsung pada Selasa (28/11/2023) kemarin di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Salah satu pembalap yang mendapatkan perhatian Dani Pedrosa adalah pembalap rookie, Pedro Acosta, yang dijuluki Si Bocah Ajaib.

Acosta telah menjadi perhatian sejak debut emasnya di grand prix hingga telah merebut dua gelar juara dunia di Moto3 dan Moto2 dalam waktu tiga tahun saja!

Kebetulan juga, Acosta menjalani debut dengan motor KTM RC16 yang dikembangkan Pedrosa selaku pembalap penguji sejak 2019.

Pertama kali menjajal motor MotoGP, Acosta mengakhiri sesi tes di urutan ke-18 atau terpaut 1,223 detik dari pembalap tercepat.

Walau selisih waktu lapnya masih jauh, Acosta sudah terlihat natural di atas motor MotoGP yang lebih rumit, salah satunya karena teknologi kontrol elektronik yang jauh lebih maju.

"Saya tidak bisa bilang bahwa saya cepat di awal, saya punya banyak tombol untuk ditekan dan terkadang menikung dengan posisi motor turun (tertawa)," ucapnya dikutip dari GPOne.

"Saya pikir saya dapat menjaga kecepatan yang solid dan penting untuk memahami bagaimana elektroniknya bekerja, remnya, ban, mendapatkan gagasan secara umum."

"Kami membangun basis agar kecepatannya datang secara natural."

Baca Juga: Kode Kiamat Dani Pedrosa, Senyuman Pertama Marc Marquez Bareng Ducati Jadi Tanda Buruk MotoGP