Marc Marquez OTW Menggila di MotoGP 2024, Rival yang Paling Ditakuti Beri Tahu Cara Ganggu Mental Si Alien

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 3 Desember 2023 | 07:00 WIB
Mantan pembalap MotoGP, Andrea Iannone (kanan), yakin Marc Marquez bakal meramaikan persaingan setelah bergabung dengan tim satelit Ducati, Gresini. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez diprediksi akan menggila pada MotoGP 2024 setelah mendapat motor Ducati. Mantan musuh utamanya, Andrea Iannone, buka suara tentang cara membuat Si Semut dari Cervera tidak nyaman.

Situasi yang panas tapi kondusif di skuad Ducati digadang-gadang menjadi tidak terkendali karena kedatangan Marc Marquez.

Walau cuma bergabung dengan tim satelit yaitu Gresini dan mendapat motor lama, juara dunia delapan kali itu diyakini punya modal yang cukup untuk terlibat dalam perburuan gelar.

Marquez langsung unjuk gigi dalam sesi pertamanya dengan Desmosedici GP23 dalam tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023).

Juara dunia delapan kali itu sempat memuncaki catatan waktu lap pada pengujung sesi sebelum berada di urutan keempat dengan margin 0,717 detik dari hasil terbaik.

Jika pembalap lain beralasan tidak tampil habis-habisan karena cuma tes, Marquez juga punya argumen serupa dengan cedera lengan yang membuatnya naik ke meja operasi keesokan harinya.

Performa kuat Marquez sendiri tidak menjadi kejutan bagi rival-rivalnya.

Tidak perlu pandai berhitung untuk tahu bahwa kombinasi motor terbaik dengan talenta di atas rata-rata akan menghasilkan kecepatan yang luar biasa.

Salah satunya adalah Andrea Iannone, mantan pembalap MotoGP yang pernah disebut menjadi satu-satunya rival yang ditakuti Marquez.

Baca Juga: Tes MotoGP Valencia - Gestur Tidur Francesco Bagnaia dan Ekspektasi Ketinggian terhadap Marc Marquez