Valentino Rossi Sudah Mengendus Jejak Marc Marquez yang Akan Berbahaya dengan Ducati

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 Desember 2023 | 06:15 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi saat menghadiri balapan terakhir MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu, 26 November 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Valentino Rossi telah mengeluarkan prediksi pertamanya tentang bagaimana performa Marc Marquez di Ducati tahun depan.

Peralihan Marquez dari Repsol Honda ke Gresini untuk musim MotoGP 2024 seharusnya memberinya mesin untuk kembali menantang gelar juara.

Total enam gelar juara dunia kelas premier yang diraih Marquez hanya tertinggal satu gelar dari rival abadinya, Rossi.

"Kedatangan Marc akan sangat menarik untuk disaksikan," kata Rossi dikutip GPOne jelang tes Valencia dilansir dari Crash.

"Sama seperti bagaimana Ducati akan mengelolanya. Marc akan sangat berbahaya dan tim kami harus berada dalam kondisi prima," ucap pemilik tim Mooney VR46 itu.

Balapan terakhir Marquez untuk Honda pada MotoGP Valencia 2023 pekan lalu diselingi perselisihan dengan anak didik Rossi, pebalap VR46 Marco Bezzecchi.

Balapan Bezzecchi berakhir setelah kontak dengan Marquez. Kondisi ini membuat pembalap Italia itu untuk mencari pembalap veteran Spanyol itu di motornya untuk mendapatkan jawaban.

Marquez diberi label pembalap paling kotor pada MotoGP oleh Bezzecchi, tetapi mereka akan menjadi rekan setim Ducati tahun depan.

Bezzecchi menolak pindah ke Pramac ketika dia akan mendapatkan keuntungan dari Desmosedici spesifikasi pabrikan karena dia lebih suka tetap menggunakan VR46 milik Rossi.

Langkah ini diperdebatkan karena musim terobosan Bezzecchi sebagai penantang gelar.