Final Syed Modi International 2023 - Tanpa China, Jepang Menjelma Jadi Raksasa dan Berpotensi Sapu Bersih 5 Gelar

By Nestri Y - Minggu, 3 Desember 2023 | 11:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto (MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO)

BOLASPORT.COM - Absennya tim bulu tangkis China menjadi aji mumpung bagi Jepang untuk mendominasi Syed Modi International 2023 hingga berhasil mengirim lima wakil ke laga puncak.

Jepang masih jadi yang terkuat pada gelaran turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Kedigdayaan skuad Negeri Matahari Terbit yang belakangan meredup, kini terlihat begitu garang dengan bukti lima kontestan yang sukses memijak babak final hari ini, Minggu (3/12/2023).

Ya, Jepang memiliki wakil di setiap nomor pada laga final dan sangat berpotensi menyapu bersih lima gelar juara jika tidak ada yang terpeleset.

Dominasi Jepang di nomor tunggal kembali terlihat lewat kesuksesan Kenta Nishimoto dan Nozomi Okuhara yang melangkah ke partai puncak.

Nishimoto selaku unggulan 2 akan diuji dengan melawan pemain underdog Taiwa, Chi Yu Jen.

Chi Yu Jen sendiri sedang dalam fase percaya diri tinggi setelah mampu mengemas kemenangan atas wakil tuan rumah Priyanshu Rajawat, yang sebelumnya menjegal Alwi Farhan, pada babak semifinal.

Tekanan akan ada pada Nishimoto selaku pemain yang lebih diunggulkan.

Baca Juga: Syed Modi International 2023 - Dejan/Gloria di Final, Riwayat Kejuaraan Dunia Menuju 1 Gelar Juara Indonesia?

Sementara itu, Nozomi Okuhara akhirnya kembali ke sebuah laga final setelah bertahun-tahun mengalami masa suram sejak cedera.