Ada Cerita Serba-3 Kelam di Balik Kekalahan Manchester United dari Newcastle United

By BolaSport - Minggu, 3 Desember 2023 | 17:00 WIB
Para pemain Newcastle United merayakan gol ke gawang Manchester United pada duel Piala Liga Inggris di Old Trafford (1/11/2023). (PAUL ELLIS/AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Manchester United mengalami hasil minor di pekan ke-14 Liga Inggris musim 2023-2024 yang digelar pada Sabtu (2/12/2023).

Setan Merah tumbang 0-1 saat melakukan lawatan ke St. James' Park yang merupakan kandang dari Newcastle United.

Cerita serbatiga menjadi catatan kelam bagi pasukan Erik ten Hag di hadapan Newcastle United usai menderita kekalahan tadi malam.

Untuk kali ketiga secara beruntun, tak ada seorang pun pemain Manchester United yang mampu mencetak gol ke gawang Newcastle United di ajang Liga Inggris.

Sebelum pada pertandingan yang digelar semalam, para penggawa Manchester United juga mandul dalam dua kali kesempatan berhadapan dengan Newcastle United di ajang Liga Inggris musim lalu.

Kedua tim bermain imbang kacamata pada pertemuan pertama musim lalu yang dimainkan di Old Trafford.

Di pertemuan kedua, gawang Manchester United yang musim lalu masih dikawal David de Gea dijebol dua kali oleh pemain Newcastle United tanpa mampu sekali pun dibalas oleh Bruno Fernandes dkk.

Manchester United memang sempat mengalahkan Newcastle United 2-0 pada laga final Carabao Cup musim lalu.

Namun, faktanya Manchester United selalu menelan kekalahan saat berhadapan dengan Newcastle United dalam tiga laga terakhir di semua ajang kompetisi.