Rapor Merah Manchester United Lawan Wakil-wakil Liga Inggris di Liga Champions

By BolaSport - Minggu, 3 Desember 2023 | 18:00 WIB
Pemain Newcastle, Anthony Gordon, dalam duel kontra Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024. (ANDY BUCHANAN / AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Rentetan kemenangan Manchester United dalam tiga laga sebelumnya di Liga Inggris tak lagi berlanjut.

Setan Merah pulang dengan tangan hampa dari lawatan mereka ke kandang Newcastle United pada pekan ke-14 Liga Inggris musim 2023-2024.

Kekalahan 0-1 dari Newcastle United di St. James' Park, Sabtu (2/12/2023), merupakan hasil minor keenam yang diderita Bruno Fernandes dkk. di Liga Inggris musim ini.

Manchester United memang sedang mengalami tantangan besar mengarungi Liga Inggris 2023-2024.

Tiga dari 6 kekalahan yang dialami Manchester United terjadi ketika berhadapan dengan tim-tim yang merupakan wakil Liga Inggris di Liga Champions musim ini.

Selain dari Newcastle United, pasukan Erik Ten Hag juga tak mampu berbuat banyak saat bersua dua wakil Liga Inggris lainnya yang bermain di Liga Champions musim 2023-2024.

Sebelum kekalahan dari Newcastle United, Manchester United sejatinya sedang dalam tren positif usai meraih tiga kemenangan beruntun atas Fulham, Luton Town, dan Everton.

Tiga kemenangan tersebut merupakan respons positif yang ditunjukkan para penghuni Old Trafford setelah sebelumnya dipermak Manchester City 0-3 pada pekan ke-10.

Rapor merah Manchester United di hadapan wakil-wakil Liga Inggris di Liga Champions diawali dengan hasil jeblok pada pekan ke-4.