Dewa United Bikin Festival Anak Dewa U-12 Demi Lahirkan Bibit Baru di Timnas Indonesia

By Alif Mardiansyah - Minggu, 3 Desember 2023 | 19:15 WIB
Presiden Dewa United, Ardian Satya Negara, sedang berfoto bersama dalam acara Festival Anak Dewa U-12 di Base Camp Dewa United, Tangerang, Banten, Minggu (3/12/2023) siang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Dewa United melaksanakan turnamen sepak bola junior bertajuk Festival Anak Dewa U-12 demi melahirkan talenta-talenta baru di timnas Indonesia.

Tak hanya dikenal sebagai salah satu klub yang diisi beberapa pemain berlabel timnas Indonesia, Dewa United turut peduli terhadap perkembangan skuad Garuda di masa depan.

Kepedulian tersebut di antaranya yakni Dewa United yang menggelar Festival Anak Dewa U-12 dimana memiliki harapan untuk mempersiapkan generasi-generasi baru timnas Indonesia nantinya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Dewa United, Ardian Satya Negara.

Ardian merasa optimistis akan lahirnya bakat-bakat anyar pada Festival Anak Dewa U-12 yang diikuti 12 akademi sepak bola.

Dewa United pun memiliki komitmen untuk menjadi wadah untuk membina talenta-talenta muda.

Baca Juga: Rampung Digelar, Kapan Klub Liga 1 Boleh Pakai Stadion Piala Dunia U-17 2023?

Bahkan, Dewa United memiliki angan-angan besar bahwa timnas Indonesia bisa tampil di Piala Dunia pada masa yang akan datang.

"Tanggapannya cukup senang ya. Anak-anak berkompetisi dengan sportif dan fairplay. Dan kami juga bisa melihat bakat-bakat muda Indonesia sangat banyak. Semoga dengan adanya acara ini kedepannya Dewa United bisa menjadi wadah untuk anak-anak muda ini," kata Ardian Satya Negara kepada awak media termasuk BolaSport.com, Minggu (3/12/2023).

"Ya seperti yang saya katakan dari awal. Visi kami sebenarnya untuk Merah Putih (Indonesia). Dalam artian Merah Putih adalah kami mau lihat anak-anak muda ini dari 200 juta penduduk Indonesia masa tidak bisa sekali saja masuk ke Piala Dunia. Visi dan misinya adalah kami ingin menciptakan anak-anak muda berbakat yang bisa berguna bagi nusa dan bangsa," ujarnya.