ARRC 2023 - Pembalap Indonesia Kembali Jadi Juara Umum, Rheza Ungkap Kesulitan Usai Raih 2 Gelar Beruntun

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Desember 2023 | 00:15 WIB
Tiga pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team, Veda Ega Pratama (kiri), Rheza Danica Ahrens (tengah) dan Herjun Atna Firdaus (kanan) usai menyapu bersih podium kelas AP250 ARRC Thailand 2023, Sabtu (25/3/2023) (AHRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, menjadi juara umum kelas AP250 ARRC 2023 (Asia Road Racing Championship).

Kepastian tersebut didapat setelah pembalap asal Indonesia itu meraih finis di posisi kedelapan pada race 2 ARRC Thailand 2023.

Sementara itu, pemenang balapan yang digelar di Sirkuit Chang, Buriram ini adalah Jakkreephat Puettisan.

Puettisan tampil solid dalam lomba 10 putaran ini yang digelar pada Minggu siang (3/12/2023).

Di posisi kedua ditempati oleh rekan setim Rheza yakni Herjun Atna Firdaus, podium ketiga menjadi milik Muklada Sarapuech.

Veda Ega Pratama yang mengawali seri ini sebagai pole sitter gagal naik podium setelah terjatuh pada lap pertama saat berusaha merebut posisi pertamanya lagi dari tangan Muklada.

Bagi Rheza, ini merupakan gelar juara kedua secara beruntun di kelas AP250.

"Bersyukur tahun ini bisa menjadi juara lagi karena beberapa seri terakhir agak sulit. Jadi, harus mulai kerja keras untuk bisa finis di depan," kata Rheza dalam konferensi pers via zoom yang dihadiri BolaSport.com.

"Keberuntungan juga untuk saya bisa juara tahun ini selain kerja keras. Tantangannya semua kompetitif. Pembalap junior juga kecepatannya bagus. Itu menjadi hal yang membuat musim ini menjadi sulit," aku Rheza.

Bagi Rheza, kemenangan ini sangat berarti setelah dia juga menjadi juara saat balapan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok.