Wataru Endo Masuk Papan Skor, Seluruh Pemain Asia Resmi Cetak Gol di Liga Inggris 2023-2024

By BolaSport - Senin, 4 Desember 2023 | 07:45 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Drama 7 gol tersaji dalam pekan ke-14 Liga Inggris saat Liverpool menjamu Fulham di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2023).

Tuan rumah Liverpool akhirnya berhasil menggenggam poin penuh usai menghentikan perlawanan Fulham dengan skor 4-3 di akhir laga.

Satu dari empat gol milik Liverpool dicetak oleh Wataru Endo.

Pemain asal Jepang tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87 saat baru empat menit berada di lapangan usai masuk menggantikan Ryan Gravenberch.

Gol pada pekan ke-14 menjadi torehan pertama bagi Wataru Endo di ajang Liga Inggris usai hengkang dari VfB Stuttgart.

Gol perdana yang dicetak Wataru Endo juga menjadikan dirinya menyusul lima pemain Asia lainnya yang sudah berhasil mencetak gol di Liga Inggris musim 2023-2024.

Empat pekan yang lalu alias pada minggu ke-10, kompatriot Wataru Endo di Timnas Jepang yang bermain bagi Arsenal, yakni Takehiro Tomiyasu, lebih dulu mencetak gol di Liga Inggris musim ini.

Satu pemain asal Jepang lainnya, yakni Kaoru Mitoma, justru menjadi pemain asal Asia pertama yang mampu mencetak gol musim ini di Liga Inggris.

Kaoru Mitoma yang bermain untuk Brighton & Hove Albion mencetak gol pada menit ke-15 saat timnya berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di pekan ke-2 yang dimainkan pada 19 Agustus lalu di Molineux Stadium.