Presiden FIFA Puji Keramahan Masyarakat Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

By cherlie ferisna febrianti - Senin, 4 Desember 2023 | 14:15 WIB
Ketua PSSI, Erick Thohir (kiri), bersama dengan presiden FIFA, Gianni Infantino, hadir dalam laga final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta pada Sabtu (2/12/2023) malam hari WIB. (MUTIARA KURNIA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Selesainya gelaran internasional Piala Dunia U-17 2023, menyisakan berbagai pujian untuk Indonesia selaku tuan rumah sekaligus penyelenggara kompetisi dua tahunan edisi ke-19 ini.

Pujian langsung juga turut diberikan oleh Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino.

Tak hanya memuji dari segi penyelenggaraan, Gianni juga menilai Indonesia patut diacungi jempol karena berhasil menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Terlebih ini merupakan pengalaman pertama bagi Indonesia untuk menyelenggarakan kompetisi berkelas internasional.

Gianni yang sedari awal pembukaan Piala Dunia U-17 2023 hadir di tanah air, juga turut menyaksikan final kompetisi sepak bola terbesar level usia di bawah 17 tahun tersebut.

Di mana dalam partai final, Jerman berhasil mengalahkan Prancis di Stadion Manahan, Surakarta, pada Sabtu (2/12/2023) lalu.

Dengan berakhir drama adu penalti, pasukan Christian Wuck untuk pertama kalinya memboyong piala dua tahunan itu ke Negeri Der Panzer.

Trofi Piala Dunia U-17 2023 ini juga kembali mengingatkan bagaimana Jerman juga menekuk Prancis dalam Kejuaraan U-17 Eropa UEFA pada bulan Juli yang lalu.

Baca Juga: Kode Erick Thohir, Indonesia akan Jadi Tuan Rumah Event Dunia Besar Lagi Usai Piala Dunia U-17 2023

Jerman menobatkan diri sebagai jawara Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya ini di depan 13.037 penonton yang memadati area Stadion Manahan.