Meski Dinodai Kericuhan Suporter, Pelatih PSIS Senang Berhasil Bertahan di Posisi ke-3

By cherlie ferisna febrianti - Senin, 4 Desember 2023 | 16:10 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/11/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Diwarnai kericuhan di menit akhir pertandingan, PSIS Semarang kembali melanjutkan tren positif dengan kemenangan pada laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024.

Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Minggu (3/12/2023) sore, skuad Mahesa Jenar mampu menang tipis 1-0 atas tamunya, PSS Sleman.

Gol semata wayang tuan rumah tersebut dicetak oleh striker asing asal Portugal, Carlos Fortes pada menit tambahan waktu babak pertama.

Tendangan penalti tersebut diberikan untuk PSIS setelah wasit menilai adanya pelanggaran yang dilakukan pemain PSS di kotak terlarang.

Dengan kemenangan kandang tersebut, PSIS berhasil menorehkan 5 pertandingan tanpa kekalahan.

Di mana sebelumnya telah alami 3 kemenangan dan 1 laga imbang.

Tambahan tiga angka ini menjadikan PSIS mengoleksi 37 poin dari 20 pertandingan yang telah digelar.

Sementara untuk posisi di papan klasemen, Alfeandra Dewangga dkk berhasil naik satu peringkat dari keempat menjadi ketiga.

Baca Juga: Kronologi Kericuhan Suporter di Laga PSIS Vs PSS, Panpel Jelaskan Snex Dihimbau Tak Provokasi Malah Marah

Meski demikian, selaku juru taktik Mahesa Jenar, Gilbert Agius tetap menyebut tak begitu puas dengan performa Gali Freitas CS.