Tak Cuma Valentino Rossi, Rivalitas Sengit Juga Bikin Jorge Lorenzo Benci Dani Pedrosa

By Agung Kurniawan - Senin, 4 Desember 2023 | 15:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 7 Mei 2017. Tampak dalam gambar Jorge Lorenzo (Ducati) yang finis ketiga. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo kembali mengenang rivalitasnya di sama lalu saat menjadi salah satu pembalap hebat pada ajang MotoGP.

Rivalitas perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 antara Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Racing) memang menarik.

Tidak hanya bagi para penggemar, persaingan panas kedua pembalap tersebut pada musim ini juga menyita perhatian Jorge Lorenzo.

Untuk persaingan musim ini sendiri berakhir manis untuk Bagnaia yang mampu mengalahkan Martin dan mempertahankan gelar juara dunia.

Walau kalah dari rider Italia, Martin yang mampu menjalankan persaingan hingga balapan terakhir mendapatkan apresiasi khusus dari Por Fuera.

Lorenzo sempat menjadikan pembalap yang musim depan bertandem dengan Franco Morbidelli itu sebagai favoritnya, meski pada akhirnya kecewa.

"Saya menginginkan Martin, tapi saya pikir Bagnaia bisa bertahan dengan baik dan merebut titel itu," ucap Lorenzo.

Berkaca dari rivalitas antara Bagnaia dan Martin, Lorenzo lantas mengenang kembali persaingan sengit yang pernah dia jalani.

Peraih tiga gelar juara dunia kelas MotoGP itu terlibat rivalitas dengan rider-rider hebat di masa lalu.

Baca Juga: Marc Marquez Seperti Pemain Poker, Pengamat MotoGP Ungkap Ada Kartu AS yang Belum Keluar