Ibarat Pindah ke Gresini Cuma Coba-coba, Marc Marquez Akui Idamkan Kembali ke Honda

By Nestri Y - Selasa, 5 Desember 2023 | 18:15 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, saat tampil dalam tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo, Tormo, Valencia, Spanyol, 28 November 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez tak memungkiri bahwa ia masih berharap bisa kembali lagi ke Honda walau debutnya di Gresini Ducati belum sepenuhnya terwujud.

Baru satu hari menjajal Desmosedici GP Ducati pada Tes MotoGP Valencia dengan hasil cukup impresif, masa depan Marquez sudah banyak mengundang spekulasi.

Mulai dari bisa bangkit menjadi ancaman lagi hingga kemungkinan merengkuh gelar juara dunia ke-9 kalinya dalam karier dia.

Namun, belum juga debut Marquez di atas motor Ducati bebnar-benar terwujud pada kompetisi balapan MotoGP 2024, ia justru sudah membuat pengakuan mengejutkan.

Marquez mengindikasikan bahwa ia masih tertarik untuk kembali ke Honda, tim berlogo sayap tunggal yang sebelumnya ia bela sejak masuk kelas premier pada 2013 silam.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika menghadiri acara Honda Thanks Day di Mobility Resort Motegi, di Tochigi, Jepang, Minggu (3/12/2023) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Marquez memberikan sepatah dua kata tentang perpisahannya dengan Repsol Honda.

Namun dalam ucapan perpisahan tersebut, Marquez juga menyiratkan perkataan bahwa ia bisa saja kembali ke Honda pada musim depan setelah lepas dari Gresini.

Baca Juga: Makin Keras Kode Terbentuknya Tim Pertamina Enduro VR46 Yamaha di MotoGP 2025

"Halo semuanya, terima kasih telah hadir lagi tahun ini di Honda Thanks Day untuk mendukung semua pembalap Honda," ucap Marquez dikutip BolaSport.com dari Paddock GP.