Bonek Mania Coba Goda Sosok Ini Usai Uston Nawawi Absen dari Persebaya

By cherlie ferisna febrianti - Selasa, 5 Desember 2023 | 20:00 WIB
Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Uston Nawawi pada sesi konferensi pers jelang laga lawan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (30/11/2023) sore WIB (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Pelatih caretaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi terpaksa absen dari kursi kepelatihan Bajul Ijo untuk sementara waktu akibat harus ikuti kursus dari PSSI.

Sang juru taktik tim kebanggaan Kota Surabaya itu meninggalkan Ernando Ari CS untuk mengikuti Kursus Kepelatihan AFC Pro Diploma Modul keenam.

Sebagaimana yang disampaikan langsung oleh PSSI, kursus kepelatihan tersebut digelar di ASIOP Training Ground Sentul, Bogor, pada Senin (4/12) hingga Selasa (12/12/2023).

Perjalanan selama 10 hari di Sentul ini harus dilalui Uston untuk mendapatkan Lisensi Pro sebagai salah satu syarat menjadi pelatih kepala tim di Liga 1.

Dalam modul keenam itu, para peserta difokuskan untuk melaksanakan ujian praktek, ujian analisis pertandingan, ujian tesis, serta ujian teori.

Mengikuti kursus kepelatihan tersebut, Uston turut bersama dengan 22 peserta lainnya.

Selain Ustono, ada pelatih PSIM Yogyakarta di Liga 2 Kas Hartadi hingga coach Bima Sakti juga terpantau mengikuti kursus ini.

Berangkatnya Uston ke Sentul ini turut meninggalkan Bajul Ijo yang dijadwalkan bertanding melawan Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-22.

Baca Juga: Persebaya akan Berikan Atmosfer Spesial Saat Jamu Persija di Stadion GBT

Duel klasik tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Sabtu (9/12/2023) sore.