Indonesia dan Singapura Segera Gelar Rapat Bahas Pencalonan Tuan Rumah Bersama Piala Dunia U-20 2025

By Abdul Rohman - Selasa, 5 Desember 2023 | 19:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, sedang memberikan keterangan kepada awak medial di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indonesia dan Singapura sepakat mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia U-17 2025 dan Piala Dunia U-20 2025 pada pekan depan.

Untuk saat ini, PSSI dan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) baru menandatangani perjanjian kerja sama.

Titik temu antara PSSI dan PSSI ini dicapai sebelum kick-off final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman vs Prancis di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023).

"Tahap hari ini yang sudah dilakukan adalah, tanda tangan kerja sama antara PSSI dengan FAS," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Dito Ariotedjo, di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023)

"Setelah itu dilanjutkan letter of intent ke FIFA," sambung Dito Ariotedjo.

Dia mengatakan, persiapan jelang pengajuan bidding tuan rumah Piala Dunia U-17 dan Piala Dunia U-20 2025 terus dimatangkan.

Pihak Singapura yang melibatkan Kemenpora setempat dan FAS pun sudah menggelar pertemuan.

Baca Juga: Efek Marc Marquez Datang, Antangin Lanjutkan Kerjasama dengan Gresini Racing untuk MotoGP 2024

"Dan saat ini sedang dalam penggodokan Menpora Singapura dan saya (Menpora), kami sedang menunggu dari pihak Singapura," ujar pria berusia 33 tahun tersebut.

"Dari kemarin sore antara FAS dan Kemenpora Singapura itu untuk rapat visibility."