Liga Voli Korea - Laga Tim Juru Kunci Masih Diiringi Penjagaan Aparat Jelang Jumpa Red Sparks

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 6 Desember 2023 | 12:00 WIB
Suasana pertandingan antara Incheon Heungkuk Life Pink Spiders dan Gwangju AI Peppers Savings Bank pada putaran ketiga Liga Voli Korea, Selasa, 5 Desember 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Perhatian khusus aparat keamanan tampaknya masih tertuju kepada tim bola voli putri Korea Selatan, Gwangju AI Peppers Savings Bank.

Tim yang masih terbenam di dasar klasemen Liga Voli Korea mendapatkan pengawalan khusus saat AI Peppers melawat ke markas Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

AI Peppers baru saja melakoni pertandingan dengan Pink Spiders di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Selasa (5/12/2023).

Dikutip BolaSport.com dari TheSpike, sekitar 40 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan pertandingan antara tim pemuncak klasemen dan juru kunci itu.

Hal itu dikarenakan adanya ancaman pembunuhan yang tertuju kepada salah satu pemain AI Peppers jelang menghadapi Pink Spiders pada Kamis (30/11/2023).

Ancaman tersebut diketahui satu hari sebelum pertandingan antara AI Peppers dan Pink Spiders digelar pada Jumat (1/12/2023).

Maka dari itu, puluhan petugas polisi diminta mengamankan pertandingan demi mencegah situasi yang tidak diinginkan.

Kendati ancaman sudah coba diredam, AI Peppers harus pulang dengan tangan hampa usai takluk dengan skor 0-3 (16-25, 22-25, 17-25).

Pelatih AI Peppers, Joe Trinsey, sangat kecewa dengan hasil minor yang kembali didapat Park Jeong-ah dkk.

Padahal saat terakhir kali bertemu Pink Spiders pada pekan lalu, mereka dapat mendorong pertandingan berlangsung hingga lima set dan bahkan sempat mencetak match point.