Pelatih Jawab Wacana Pramudya Ingin Keluar Pelatnas Sudah Lama, tetapi...

By Delia Mustikasari - Rabu, 6 Desember 2023 | 16:36 WIB
Ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Pramudya Kusumawardana, berpose setelah kemenangan mereka pada babak kedua China Masters 2023 di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, 23 November 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, dikabarkan akan keluar dari pelatnas setelah akhir tahun 2023.

Hal tersebut memancing spekulasi oleh banyak pihak karena Pramudya sempat dikabarkan perang dingin dengan partnernya saat ini, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Apalagi di akun sosial media, Pramudya di Instagram tertera profil Pramudya berubah menjadi pemain profesional.

Dalam dua turnamen terakhir, Pramudya/Yeremia menjadi ganda putra yang meraih hasil lebih baik dengan mencapai babak kedua Kumamoto Masters 2023 dan babak perempat final China Masters 2023.

"Selama ini belum ada surat resmi, masih menunggu. Jadi, Pram (Pramudya) masih bagian dari PBSI," kata pelatih ganda putra nasional Indonesia, Aryono Miranat, kepada media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

"Itu wacana sudah lama (soal Pramudya ingin keluar pelatnas), tetapi kami tahan," ujar Aryono.

"Alasannya ingin melanjutkan studi. Tidak ada problem dengan Yere, begitu pula tidak ada problem dengan PBSI."

"Dia masih menimbang-nimbang, tahan-tahan. Siapa tahu bisa berubah. Masih ada peluang berubah pikiran," kata Aryono.

Baca Juga: Krisis Ganda Campuran Indonesia Jelang Olimpiade Paris 2024 Justru Diselamatkan Pasangan Non-pelatnas

Pramudya/Yeremia, sempat diterpa isu kerenggangan setelah terlihat tidak banyak berkomunikasi pada beberapa turnamen yang mereka ikut akhir-akhir ini.