Dejan/Gloria Tampak Menjanjikan, PBSI Tak Bisa Seenaknya Boyong ke Pelatnas

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 7 Desember 2023 | 09:58 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berpose setelah menjadi juara Syed Modi International 2023 di di BBD U.P Badminton Academy, Lucknow, India, Minggu (3/12/2023). (PB DJARUM.ORG)

BOLASPORT.COM - Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, turut memberikan komentar terkait penampilan pasangan ganda campuran Indonesia non-Pelatnas.

Adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan yang akhirnya memberikan gelar pertama untuk Indonesia pada turnamen bulu tangkis BWF World Tour sepanjang tahun 2023.

Dejan/Gloria sukses menyabet gelar juara pada Syed Modi International 2023 yang dihelat di Lucknow, Uttar Pradesh, India.

Di mana itu menjadi gelar pertama Dejan/Gloria pada turnamen bulu tangkis BWF Word Tour Super 300.

Sekaligus gelar kedua BWF World Tour setelah Vietnam Open 2022 (Super 100).

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023 - Curhat Rian Mengapa Performa dengan Fajar Tidak Segarang Tahun Lalu

Pencapaian Dejan/Gloria tentunya terus membayangi pasangan-pasangan ganda campuran di bawah besutan tim nasional di pelatnas.

Dejan/Gloria memepet posisi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Lantas Rionny Mainaky selaku pemangku jabatan di PBSI tak bisa memungkiri bahwa Dejan/Gloria menunjukkan perkembangan yang cukup baik sejauh ini.