Jelang Laga Big Match, Persebaya Bersurat ke Persija dan Ketua The Jakmania Demi Suporter Tim Tamu Tak Memaksa Datang

By Wila Wildayanti - Kamis, 7 Desember 2023 | 12:45 WIB
The Jakmania, diingatkan agar tak memaksa datang ke stadion saat Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-22 Liga 1 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persebaya Surabaya bertindak cepat dengan berkirim surat ke manajemen Persija Jakarta dan Ketua Umum The Jakmania agar suporter tim tamu tak memaksa datang ke stadion nantinya.

Seperti diketahui, Persebaya bakal menjamu Persija pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (9/12/2023).

Menjelang laga big match ini tak hanya pemain kedua tim saja yang terlihat sibuk mempersiapkan diri.

Akan tetapi, manajemen kedua tim pun terlihat sibuk mengingatkan suporter tim lawan agar tak memaksa datang ke stadion.

Baca Juga: Jelang Laga Big Match Lawan Persebaya, Thomas Doll Pertajam Penyelesaian Akhir yang Jadi Masalah Utama Persija

Pertandingan antara Persebaya melawan Persija ini dipastikan bakal berlangsung tanpa adanya suporter dari tim tamu.

Ini sebenarnya merupakan aturan yang sudah diterapkan sejak awal musim 2023/2024 bahwa suporter tim tamu tak boleh hadir stadion.

Namun, walaupun aturan tersebut sudah diumumkan berkali-kali baik dari klub terkait maupun PT Liga Indonesia Baru, tetap ada suporter yang memaksa datang.

Bahkan belakangan ini banyak suporter tim lawan yang ketahuan datang ke stadion hingga akhirnya menimbulkan kericuhan.

Oleh karena itu, agar tak lagi ada kericuhan yang terjadi di Liga 1 ini, Persebaya pun langsung bersurat ke Persija dan The Jakmania.