BWF World Tour Finals 2023 - Dibantu Psikolog, Jonatan Christie Gerilya Temukan Cara Balas Intimidasi Viktor Axelsen

By Nestri Y - Kamis, 7 Desember 2023 | 20:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bersalaman dengan Viktor Axelsen (Denmark) setelah laga perempat final Kumamoto Masters 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Jumat (17/11/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, secara perlahan terus berusaha menemukan celah raja bulu tangkis, Viktor Axelsen (Denmark) yang sampai saat ini masih sulit dikalahkan.

Jonatan terus mengumpulkan persiapan untuk menuju BWF World Tour Finals 2023 yang akan bergulir pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou, China.

Pada Sabtu (9/12/2023) nanti, skuad bulu tangkis Indonesia akan bertolak menuju Hangzhou untuk mempersiapkan diri menuju turnamen penutup musim tersebut.

Persiapan yang dilakukan Jonatan ingin dimaksimalkan mengingat ia akan menjalani turnamen degan dua status spesial, sebagai seorang suami sekaligus tunggal putra unggulan.

Tak cuma itu, harapan tinggi juga tertuju pada pemain 25 tahun tersebut mengingat tren menanjak yang ia tampilkan setelah berhasil menjadi kampiun pada French Open 2023.

Menyadari bahwa akan adanya ekspektasi tinggi dan keinginan untuk membuktikan diri di turnamen bergengsi, Jonatan tentu telah memetakan calon-calon lawan kuatnya.

Salah satu yang paling diwaspadai tentunya adalah Viktor Axelsen, pemain nomor satu dunia sekaligus juara bertahan BWF World Tour Finals.

Pada BWF World Tour Finals 2023 nanti, Jonatan berpotensi berada satu grup dengan Axelsen karena pemain asal Odense, Denmark, itu tampil sebagai underdog.

Walau menjadi pemain dengan gelar terbanyak di BWF World Tour musim ini dengan lima trofi, Axelsen jarang tampil karena gampang mundur begitu merasa fisiknya bermasalah.

Baca Juga: Lolos BWF World Tour Finals 2023 dengan Keringat Sendiri, Indra Wijaya Berharap Gregoria Bisa Bersaing