Klasemen Akhir Livoli Divisi Utama 2023 - Beda Strategi tapi Hasil Sama, Lavani dan BIN Pasundan Tutup Final Four dengan Menang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 8 Desember 2023 | 00:02 WIB
LavAni mengalahkan Samator dalam babak penyisihan grup Livoli Divisi Utama 2023 di di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Legok, Kabupaten Tangerang, 9 November 2023. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Lavani dan BIN Pasundan menutup babak final four Livoli Divisi Utama 2023 dengan hasil kemenangan kendati memakai strategi yang berbeda.

Lavani dan BIN Pasundan mendapatkan suntikan moral jelang bertempur pada grand final Livoli Divisi Utama 2023.

Dalam laga terakhir putaran kedua final four di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur, Kamis (7/12/2023), dua tim yang telah memastikan lolos ke final kompak meraih kemenangan.

BIN Pasundan bertanding terlebih dahulu dengan menghadapi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Pelatih BIN Pasundan, Ryan Masajedi, menyimpan tenaga dengan menurunkan skuad pelapis, kali ini tidak ada Farhan Halim dan Doni Haryono di barisan penyerang.

Juara Livoli Divisi Satu 2022, yang tampil dengan skuad terbaik, terlihat hampir memaksimalkan kesempatan untuk menang dengan menguasai awal laga.

Hayun Muhammad dkk. selalu memimpin perolehan skor. Meski begitu, BIN selalu dapat mengejar meski kedodoran di awal.

Di set pertama BIN Pasundan mengejar dari ketertinggalan 11-19 untuk menekan hingga set point dengan 22-24. Akan tetapi, PDAM Tirta lebih berhasil.

BIN Pasudan menyamakan skor pada set kedua. PDAM Tirta merespons dengan tampil dominan pada set ketiga dengan keunggulan 14-25.

Baca Juga: Klasemen Akhir Livoli Divisi Utama 2023 - Petrokimia Pijak Final, Akhiri Penantian Panjang Setelah 10 Tahun Lamanya