BWF World Tour Finals 2023 - Jonatan dan Anthony Ginting Diharapkan Tak Ulangi Kegagalan pada Asian Games 2022

By Delia Mustikasari - Jumat, 8 Desember 2023 | 13:32 WIB
Pelatih tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, yang ditemui usai latihan persiapan menuju BWF-World Tour Final, di Pelatnas PBSI, Cipayung, kawasan Jakarta Timur, Rabu (06/12/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjadi wakil tunggal putra Indonesia yang lolos ke turnamen BWF World Tour Finals 2023, 13-17 Desember di Hangzhou, China.

Jonatan menjadi unggulan kedua dalam turnamen yang hanya bisa diikuti delapan besar dari setiap sektor setelah dihitung dari poin selama setahun kompetisi, sementara Anthony berada di urutan keenam.

"Persiapan Jonatan dan Anthony bagus karna memang dari kemarin-kemarin intensitas latihannya memang sudah naik meski kekuatan menurun karena ini  puncak akhir tahun," kata pelatih tunggal putra nasional Indonesia, Irwansyah, ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta.

"Tentu kami ingin hasil bagus mulai dari latihan agar kondisi badannya sudah terkontrol semua."

"Jojo (panggilan akrab Jonatan) tidak mengurangi latihan karena memang sudah berkomitmen sehingga tinggal menjalani pertandingan," ucap Irwansyah.

Irwansyah mengatakan bahwa pola latihan Jonatan dan Anthony sudah masuk ke cara bermain saat pertandingan.

"Jadi, saya dari pelatih sudah tidak ragu. Yang penting dari pikiran mereka jangan membenani diri sendiri."

"Kalau dari saya tidak memberi beban karena sudah terbukti kalau mereka sudah enjoy untuk bermain, hasilnya bagus."

"Dari sentuhan mereka, cara bermain mereka sudah masuk untuk kejuaraan minggu depan."

Menjelang BWF World Tour Finals 2023, Jonatan sempat absen pada China Masters 2023 karena mengalami cedera di kaki kiri.