Dua Misi Khusus Aston Villa di Pekan Ke-16 Liga Inggris

By BolaSport - Jumat, 8 Desember 2023 | 20:00 WIB
Winger Aston Villa, Leon Bailey, menjadi momok bagi Man City lantaran gol tunggalnya mampu menumbangkan sang juara bertahan di Villa Park, Rabu (6/12/2023) atau Kamis dini hari WIB. (ADRIAN DENNIS)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Aston Villa menatap pekan ke-16 Liga Inggris dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Kemenangan 1-0 atas Manchester City yang diraih The Villans saat melakoni pekan ke-15 telah menjadikan mereka kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara.

John McGinn dkk. selanjutnya dijadwalkan untuk berhadapan dengan Arsenal pada pertandingan yang rencananya dimainkan di Villa Park pada Sabtu (9/12/2023).

Meski tim tamu adalah pemuncak klasemen, Aston Villa punya modal bagus yang membuat tim ini tak akan gentar saat menghadapi Arsenal nanti.

Villa Park yang akan menjadi saksi bisu duel kedua tim selalu menghasilkan angka penuh bagi tuan rumah.

Tidak satu pun dari 7 tim yang sudah berkunjung ke Villa Park di ajang Liga Inggris musim ini mampu mencuri poin dari Aston Villa.

Everton, Crystal Palace, Brighton & Hove Albion, West Ham United, Luton Town, Fulham, dan Manchester City semuanya pulang dengan kekalahan di Villa Park.

Pasukan Unai Emery memang selalu tampil apik ketika merumput di hadapan pendukung setia mereka yang memadati Villa Park.

Dalam 7 kali kesempatan bermain di kandang yang telah dijalani musim ini, tercatat sudah 24 gol dibuat Aston Villa di Villa Park.