Liga Voli Korea - Belum Pernah Menang dari Red Sparks, Pelatih Tim Juru Kunci Ogah Ambil Pusing

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 9 Desember 2023 | 12:30 WIB
Pelatih Gwangju AI Peppers Savings Bank, Joe Trinsey, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat menghadapi Daejeon JungKwanJang Red Spars pada Jumat, 8 Desember 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pelatih Gwangju AI Peppers Savings Bank, Joe Trinsey, tak ambil pusing usai kembali dikalahkan Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada Liga Voli Korea.

AI Peppers menelan kekalahan yang ke-15 kalinya sejak tahun 2021 saat menjamu Red Sparks pada Jumat (8/12/2023).

Mereka belum berhasil pecah telur ketika bertemu tim putri asal Daejeon, Korea Selatan itu.

Padahal AI Peppers sempat memberikan ancaman saat memetik kemenangan pada set kedua lewat comeback setelah tertinggal enam poin.

Kebangkitan mereka tak lepas dari kerja sama apik antara setter, Park Sa-rang dan penyerangnya yakni Yaasmeen Bedart Ghani.

Meski begitu Megawati Hangestri Pertiwi dkk mampu bangkit untuk meraih kemenangan lewat empat set, dengan skor (25-23, 22-25, 25-16, 25-19).

Baca Juga: Liga Voli Korea - Ada Rasa Jemawa Pemain Red Sparks di Putaran Pertama, Megawati dkk Hadapi Konsekuensi Saat Terpuruk

"Pertama-tama, pemulihan harus menjadi dasar. Tidak ada latihan yang bisa dilakukan tanpa pemulihan," kata pelatih AI Peppers, Joe Trinsey.

"Dalam hal struktur latihan, jadwal latihan dirancang untuk fokus pada penguatan kecepatan dan kekuatan para pemain sesuai kebutuhan selama musim, dan kemudian menambahkan latihan untuk memperkuat permainan tim," tuturnya.

Joe Trinsey kemudian mengomentari rekor tak pernah dari Red Sparks membuat anak asuhnya mengalami tekanan.