Soal Isu Degradasi, Shesar Masih Diberi Kesempatan Tahun Depan di Pelatnas

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 Desember 2023 | 14:30 WIB
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito tampil pada babak 32 besar Korea Masters 2023 di Gwangju Women's University Stadium, Korea Selatan, Rabu (8/11/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Performa pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengalami penurunan pada kalender kompetisi 2023.

Shesar sering tersingkir pada babak-babak awal. Terbaru, pada babak kualifikasi Kumamoto Masters 2023 pebulu tangkis 29 tahun itu kalah dari Kento Momota (Jepang).

Pencapaian terbaik Shesar tahun ini ialah mencapai perempat final China Open 2023.

Shesar juga terganggu dengan cedera yang didapat saat latihan akhir menjelang SEA Games 2023, Kamboja pada Mei sehingga dia gagal berangkat.

Dia baru kembali bertanding pada Australian Open 2023, Agustus. Hasil yang didapat membuat Shesar diisukan akan didegradasi dari pelatnas PBSI.

"Ya, satu pemain memang naik turun ini memang biasa. Makanya kami sebagai pelatih dari PBSI juga selalu mendukung mereka," kata pelatih tunggal putra nasional Indonesia, Irwansyah, ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta.

"Bukan cuma di lapangan saja, tetapi luar lapangan juga, Mengenai shesar juga akan dicoba semoga dia bisa lebih berprestasi lagi tahun depan."

Baca Juga: Valentino Rossi Punya Luka Saat Jadi Pembalap Honda, tapi Izinkan Adiknya Pindah ke Tim Itu Tahun Depan

"Semuanya ada peluang dan mereka ini jangan berpikir macam-macam. Menurut saya, rezeki tidak kemana. Jalani saja, jangan banyak pikiran, apa yang terjadi dijalani saja," tutur Irwansyah.

Irwansyah memastikan bahwa selain Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra lain di pelatnas masih memiliki kesempatan.