Manchester United Dibantai, Erik ten Hag Tak Kuasa Melawan Taktik Pelatih Asal Negara Ini

By BolaSport - Minggu, 10 Desember 2023 | 07:30 WIB
Man United di bawah pimpinan Erik ten Hag usai dibantai 0-3 Man City di Liga Inggris pada 29 Oktober 2023. (TWITTER.COM/FOOTBALLTALKHQ)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Manchester United mendapatkan pukulan telak saat melakoni pekan ke-16 Liga Inggris musim 2023-2024.

Bermain di depan pendukung setia mereka yang memadati Old Trafford, Sabtu (9/12/2023), Setan Merah tumbang tiga gol tanpa balas dari AFC Bournemouth.

Kekalahan yang baru saja diterima Manchester United juga memunculkan catatan minor bagi pelatih Erik ten Hag.

Kekalahan Manchester United dari AFC Bournemouth seperti menegaskan tidak saktinya strategi pria asal Belanda tersebut saat berduel dengan tim-tim yang memiliki pelatih asal Spanyol.

Sebelum kalah taktik dari Andoni Iraola yang merupakan juru taktik AFC Bournemouth pada pekan ke-16, Erik ten Hag juga takluk saat beradu strategi dengan Mikel Arteta (Arsenal) dan Pep Guardiola (Manchester City).

Serupa dengan apa yang menimpa Manchester United di pekan ke-16, Erik ten Hag juga harus melihat gawang tim yang dibesutnya tiga kali dijebol oleh para pemain Arsenal maupun oleh penggawa Manchester City.

The Red Devils kalah 1-3 saat bertandang ke Stadion Emirates yang merupakan markas Arsenal saat kedua tim bertemu pada pekan ke-4.

Sementara kekalahan 0-3 dari Manchester City terjadi di Old Trafford saat Manchester United menjamu tim rival sekota tersebut pada pekan ke-10.

Masih tersisa satu nama pelatih asal Spanyol yang belum dihadapi Erik ten Hag pada ajang Liga Inggris musim ini.