Gelagat Tercela Valentino Rossi Diungkit Max Biaggi, Momen Saat Sakit Jadi Bukti

By Agung Kurniawan - Minggu, 10 Desember 2023 | 15:15 WIB
Pembalap asal Italia, Max Biaggi saat menerima gelar sebagai legenda di sela-sela hari pertama MotoGP Italia 2022, Jumat (27/5/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Max Biaggi kembali menyenggol mantan rival masa lalunya saat masih aktif membalap dalam ajang MotoGP yakni Valentino Rossi.

Jika berbicara tentang MotoGP, tentu tidak bisa dilepaskan dari nama seorang Valentino Rossi meski dia sudah pensiun sejak akhir musim 2021.

Kharisma The Doctor mampu membawa ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini naik level dengan hadirnya banyak penggemar baru.

Rossi menjelma sebagai ikon dalam ajang ini dengan perjalanan karier yang panjang yang dimulai sejak tahun 1996 di kelas 125cc.

Status itu layak tersemat di pundaknya seiring prestasi dan pencapaian yang didapat dengan total sembilan gelar juara dunia.

Dalam perjalanannya, Rossi terlibat rivalitas ikonik dengan banyak pembalap hebat di masa lalu salah satunya adalah Max Biaggi.

Sama-sama berasal dari Italia, persaingan antara Rossi dan Biaggi dikenang sebagai salah satu persaingan terbaik MotoGP yang pernah ada.

Mereka tidak hanya terlibat perang urat syaraf di dalam lintasan saja, tapi juga merembet di luar arena balap.

Biaggi dan Rossi bahkan tidak menyurutkan api persaingan mereka hingga beberapa tahun setelahnya di mana adanya perasaan saling benci.

Baca Juga: Fabio Quartararo Sebut Mentalitas Yamaha Sudah Berubah, Mau Adopsi Cara Kerja Barat