BWF World Tour Finals 2023 - Ganda Malaysia Diteror Cedera, Rexy Mainaky Wanti-wanti dan Persiapkan Rencana Panjang Tuju Olimpiade Paris 2024

By Nestri Y - Senin, 11 Desember 2023 | 14:15 WIB
Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Rexy Mainaky telah mewanti-wanti ganda campuran masa depan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei demi tiket Olimpiade Paris 2024.

Kecemasan pelatih asal Indonesia tersebut dari seringnya Chen Tang Jie/Toh Ee Wei diteror dengan cedera.

Padatnya jadwal pertandingan BWF serta sengitnya persaingan di nomor ganda campuran, membuat kondisi Chen/Toh memang harus siap terkurasa secara mental dan fisik.

Performa mereka sempat menurun di paruh kedua musim ini karena faktor cedera.

Tak ayal, jelang penampilan debut mereka di ajang BWF World Tour Finals 2023, Rexy pun sudah mewanti-wanti Chen/Toh agar tetap berhati-hati dan waspada dalam setiap pertandingan mereka.

"Kekurangan waktu karena terlalu sibuk mengikuti turnamen menyebabkan dia (Ee Wei) tidak cukup istirahat dan tidak sempat mencapai tahap kebugaran yang kami inginkan," kata Rexy dikutip BolaSport.com dari Harian Metro.

Pemikiran Rexy bukan sembatas hanya ingin melihat hasil anak didik Nova Widianto itu pada ajang penutup musim.

Tetapi juga beberapa langkah ke depan.

Rexy yang menjabat sebagai Direktur Kepelatihan Ganda pelatnas BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia), telah memikirkan rencana jangka panjang untuk Chen/Toh.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023 - Ganda Putra Indonesia Selalu Capai Final di 4 Edisi Terakhir, Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Didukung Sejarah