Mau Saingi Ducati, KTM Masih Ambisius dengan Rencana Orbitkan 3 Tim di MotoGP

By Nestri Y - Senin, 11 Desember 2023 | 16:00 WIB
Pembalap Prima Pramac Jorge Martin (tengah) merayakan kemenangan di podium bersama runner-up Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo (kiri) dan Brad Binder dari Red Bull KTM setelah balapan MotoGP Thailand di Buriram, Thailand, 29 Oktober 2023. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - KTM masih memimpikan dapat menambah satu tempat untuk tim satelit pada MotoGP 2025 demi mendapat banyak manfaat setelah berkaca pada Ducati.

Setelah gagal mendapatkan satu slot tambahan untuk MotoGP 2024, pabrikan asal Mattighofen itu belum menyerah untuk mengejar target mendapat satu tim satelit ekstra.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, dengan sangat gamblang masih menunjukkan ambisi untuk menggaet satu tim independen guna diajak bermitra.

Target Beirer memiliki tiga tim di bawah naungan KTM ingin dusahakan lagi untuk 2025.

Sembari mempersiapkan musim baru pada MotoGP 2024, Beirer mengungkapkan mimpinya untuk bisa memiliki lebih dari dua tim di kelas para raja sebagaimana yang dilakukan Ducati.

"Finalisasi material baru dan membawa Pedro Acosta ke MotoGP kini menjadi prioritas kami," kata Beirer soal fokus terdekatnya, dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"(Lalu) kami ingin membuat keputusan akhir dalam tiga bulan pertama tahun depan, apakah kami mengincar tim MotoGP ketiga," lanjutnya.

Keinginan KTM punya tim lebih dari dua di kelas premier berkaca dari kesuksesan Ducati.

Pabrikan Merah dari Borgo Panigale banyak mendapatkan manfaat dari keberhasilan mereka untuk menurunkan empat tim dengan rincian 1 tim pabrikan dan 3 tim satelit.

Baca Juga: Kakaknya Bermusuhan, Adik Marc Marquez dan Valentino Rossi Punya Hubungan Baik